JK Bahas Pencapresan Dirinya Tahun 2013

Written By empatlima on Kamis, 20 Desember 2012 | 00.35





Kamis, 20/12/2012 00:11 WIB








Jakarta - Politikus senior Golkar Jusuf Kalla (JK) kerap menyatakan niatnya untuk maju di Pilpres 2014 jika ada dukungan dari masyarakat. JK akan mulai serius membahas pencapresan dirinya tahun 2013.

"Iya pastinya 2013," kata JK usai memberi usai memberi ceramah dalam Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (19/12/2012).

JK mengungkap alasan yang mendorong dirinya untuk kembali berlaga di Pilpres 2014. JK mengatakan dirinya sebenarnya sudah merasa nyaman dengan kehidupannya sekarang ini yang jauh dari politik, namun, dia mengaku merasa prihatin dengan jalannya pemerintahan saat ini.

"Sebenarnya saya lebih bahagia dengan kondisi sekarang ini, jadi Ketua PMI, Dewan Masjid dan beberapa lainnya. Tapi saya melihat kenapa bangsa ini begini, melihat teman-teman mengurus negara ini. Kalau memang dibutuhkan saya harus siap memimpin bangsa ini," paparnya.

Seperti diketahui JK tak bisa maju dari Golkar karena partai berlambang pohon beringin itu sudah mengusung Aburizal Bakrie sebagai capres. Jika ingin berlaga di Pilpres 2014, maka JK harus diusung oleh parpol lain. Nah, mengenai hal ini, JK mengatakan beberapa parpol terus menjalin komunikasi dengan dirinya.

"Banyak, banyak parpol yang terus menghubungi saya," ungkapnya.

JK memang beberapa kali menyatakan niatnya untuk berlaga di Pilpres 2014 jika ada dukungan dari masyarakat. Kendala utama JK adalah belum adanya kendaraan politik yang bisa digunakan untuk maju.

Namun JK cukup aktif menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh ataupun partai politik. Nama JK kerap dikaitkan dengan beberapa partai seperti PPP dan Nasdem. Selain itu, JK juga menjalin komunikasi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Patut ditunggu apakah JK akhrnya jadi maju di Pilpres 2014.

(trq/fjp)









Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

JK Bahas Pencapresan Dirinya Tahun 2013

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2012/12/jk-bahas-pencapresan-dirinya-tahun-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JK Bahas Pencapresan Dirinya Tahun 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JK Bahas Pencapresan Dirinya Tahun 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger