Kapal Nelayan Tenggelam di Minahasa Utara, 7 ABK Dinyatakan Hilang

Written By empatlima on Kamis, 18 Juli 2013 | 00.36




Kamis, 18/07/2013 00:04 WIB







Manado - Sebuah kapal nelayan berbobot 10 ton tenggelam di perairan Pulau Nain, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulut. 4 anak buah kapal (ABK) dinyatakan selamat, sedangkan 7 lainnya belum diketahui keberadaannya.

Peristiwa itu diketahui dari 4 ABK KM Raja Tuna (Tuna King) yang berhasil diselamatkan setelah terdampar di salah satu rakit penangkap ikan. Keempatnya kemudian dibawa nelayan rakit ke Pulau Nain untuk diberikan pertolongan.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado Danang P mengatakan kapal tersebut mengalami kecelakaan pada Rabu (17/7/2013) dini hari sekitar pukul 00.30 WITA. Masih belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

"Kami hanya menerima informasi dari pemilik kapal yang menelepon Basarnas sekitar pukul 15.00 WITA untuk meminta bantuan evakuasi terhadap korban yang selamat," ujar Danang kepada detikcom, Rabu (17/7/2013) malam.

Menurutnya, proses evakuasi terhadap korban selamat akan dilakukan Kamis (18/7) dini hari. Danang mengatakan evakuasi tidak memungkinkan dilakukan malam ini karena cuaca yang tidak bersahabat.

"Saat ini wilayah Sulut sedang dilanda hujan dan angin. Kami menunggu esok, dan mudah-mudahan cuacanya bagus, sekaligus pencarian korban yang hilang," kata Danang.

"Kami juga sedang berkoordinasi dengan unsur terlibat, karena rencananya pencarian esok akan melibatkan 1 sea rider dan 1 rip dengan masing masing on boat 4 orang," tutur Danang lagi.

Informasi yang berhasil dikumpulkan detikcom, pencarian KM Raja Tuna nahas ini juga sedang dilakukan KM Tuna Queen, dengan menyisir perairan di Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minut.

(trq/trq)









Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

Kapal Nelayan Tenggelam di Minahasa Utara, 7 ABK Dinyatakan Hilang

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2013/07/kapal-nelayan-tenggelam-di-minahasa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapal Nelayan Tenggelam di Minahasa Utara, 7 ABK Dinyatakan Hilang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapal Nelayan Tenggelam di Minahasa Utara, 7 ABK Dinyatakan Hilang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger