Gerebek Narkoba di Rutan Samarinda, Polisi Amankan 7 Napi dan Sita Sabu

Written By empatlima on Kamis, 31 Oktober 2013 | 00.35




Kamis, 31/10/2013 00:27 WIB







Samarinda - Aparat gabungan Polresta Samarinda dan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) mengamankan 7 narapidana dari Rutan Klas IIA Sempaja di Jl KH Wahid Hasyim, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Petugas menyita sabu hingga uang tunai puluhan juta rupiah dari operasi tersebut.

"Selasa (29/10) kemarin sekitar pukul 13.00 WITA, kita gabungan Polresta Samarinda dan Polda Kaltim gerebek ke Rutan," kata Kasat Reserse dan Narkoba (Reskoba) Polresta Samarinda, Kompol Bambang Budiyanto Sik, kepada detikcom saat dihubungi, Rabu (30/10/2013) malam.

Penggerebekan itu diawali beredarnya informasi soal adanya aktifitas peredaran sabu dari dalam Rutan Samarinda. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas menyamar melakukan transaksi dengan membeli narkoba yang dijual di dalam Rutan.

"Setelah kita pastikan, kita lakukan penyamaran dan beli (narkoba) dari dalam Rutan. Ternyata memang di dalam sana masih bermain, masih jual beli narkoba," ujar Bambang.

"7 orang narapidana kita amankan dari sel blok Pluto 4 dan sekarang kita sidik lagi untuk kasus baru dan berstatus tersangka. Kesemuanya yang kita amankan merupakan narapidana kasus narkoba," tambahnya.

Tujuh napi yang diamankan adalah Wawan (44), M Thoha (45), Eko Yuni (34), Asbiannur (37), Firdaus (41), Isnaeny (55) serta Ariwansyah (31). Petugas juga menyita uang tunai Rp 35 juta, sabu lebih dari 2 gram, 3 timbangan sabu, bong atau alat hisap sabu serta 21 unit telepon selular dari dalam sel Rutan.

"Mereka masih menjalani masa hukuman, setelah itu bakal kembali menjalani hukuman dengan kasus baru ini. Para tersangka ini sekarang masih berada di sel tahanan sementara Polresta Samarinda," ungkap Bambang.

"Penyidik menjerat kembali dengan UU No 35/2009 tentang Narkotika. Semua ini cukup mengejutkan dan ternyata memang dari dalam (Rutan) masih bermain," tutupnya.


(rmd/rmd)





Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

Gerebek Narkoba di Rutan Samarinda, Polisi Amankan 7 Napi dan Sita Sabu

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2013/10/gerebek-narkoba-di-rutan-samarinda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerebek Narkoba di Rutan Samarinda, Polisi Amankan 7 Napi dan Sita Sabu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerebek Narkoba di Rutan Samarinda, Polisi Amankan 7 Napi dan Sita Sabu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger