Ditertibkan Satpol PP, PKL di Imam Barjo Semarang Kocar-kacir

Written By empatlima on Kamis, 06 Maret 2014 | 00.35




Kamis, 06/03/2014 00:29 WIB





Angling Adhitya Purbaya - detikNews




Semarang - Pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di Jalan Imam Barjo Semarang kocar-kacir ketika puluhan petugas Satpol PP datang menggunakan tiga truk dan beberapa mobil. Para pedagang berusaha lari dan menyelamatkan barang mereka agar tidak diangkut petugas Satpol PP.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi, suasana malam yang tadinya tenang menjadi riuh ketika para pedagang mendorong gerobak mereka. Beberapa berusaha melawan dengan saling tarik gerobak dengan petugas Satpol PP, sementara ada yang hanya bisa pasrah dan menangis.

"Saya mau pulang ini, orang tua saya masih sakit," kata seorang ibu yang menggendong anaknya sambil mengusap air matanya.

Salah seorang pedagang, Andik mengaku kaget karena saat hendak bersiap pulang tiba-tiba petugas Satpol PP datang dan mengambil gerobak jagung serutnya. Ia berusaha mengutarakan alasan ke petugas tapi tidak ada hasilnya.

"Ini mau pulang desa, malah seperti ini. Sekarang saya enggak tahu di mana gerobak saya," ujar Andik di Jalan Imam Barjo Semarang, Rabu (5/3/2014).

Tanpa mempedulikan alasan para pedagang, petugas Satpol PP tetap mengangkut gerobak-gerobak tersebut ke atas truk. Kepala bidang operasional Satpol PP Kota Semarang, Aniceto Magno Dasilva mengatakan penindakan kali ini dilakukan karena pihaknya sudah berkali-kali diperingatkan bahkan sudah pernah ditangkap namun kembali lagi berjualan di lokasi yang dilarang itu.

"Bolak-balik diamankan, petugas ada, mereka langsung tertib, petugas pulang, gitu lagi. Waktu rapat bersama bilangnya tidak akan jualan di sini. Mereka ini ya binaan kami juga kemarin" kata Aniceto.

Menurut Aniceto, pedagang-pedagang tersebut sudah melanggar peraturan daerah PKL nomor 5 tahu 2011. Seharusnya mereka terkena hukuman delapan bulan kurungan dan denda Rp 50 juta.

"Tapi kali ini cuma kita sita saja barang-barang mereka," tegasnya.

Penertiban yang berlangsung sekitar 15 menit itu selesai setelah belasan gerobak diangkut. Sebagian pedagang ikut mobil satpol PP namun sebagian memilih pulang dan berencana datang ke kantor satpol PP Semarang besok.


(alg/rmd)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .







Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

Ditertibkan Satpol PP, PKL di Imam Barjo Semarang Kocar-kacir

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2014/03/ditertibkan-satpol-pp-pkl-di-imam-barjo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditertibkan Satpol PP, PKL di Imam Barjo Semarang Kocar-kacir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditertibkan Satpol PP, PKL di Imam Barjo Semarang Kocar-kacir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger