Konstruksi MRT Bikin Makin Macet, Polisi Tambah Personel Atur Jalan Raya

Written By empatlima on Kamis, 29 Mei 2014 | 00.36




Jakarta - Konstruksi skala besar berupa penggalian stasiun bawah tanah untuk MRT dipastikan akan menimbulkan kemacetan di ruas jalan Sisingamangaraja-Sudirman-Bundaran HI. Untuk mengurai kemacetan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menambah jumlah personel petugas untuk mengatur lalu lintas di jalan raya.

"Nanti ada penebalan, jadi pada suatu kemacetan yang padat kita akan lakukan penambahan anggota. Kita fleksibel. Dimana ada kepadatan yang sangat parah tentunya kita akan menambah anggota di lapangan sehingga semuanya terpantau dan terkontrol," kata Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Bakharuddin Muhammad Syah di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Penambahan petugas akan diutamakan di lokasi yang sangat padat di koridor satu tersebut. "Kepadatan arus kendaraan pasti akan terjadi. Lajur jalan memang tetap, tetapi ada pengurangan lebar jalan, dari misalnya 6 meter, berkurang menjadi 5 meter," ujar Bakharuddin.

Dia berujar pihaknya akan mendukung pembangunan transportasi massal berbasis rel tersebut lantaran sudah didambakan oleh warga DKI. Bakharuddin menyatakan sosialisasi pelaksanaan persiapan pengerjaan konstruksi juga akan dilakukan lewat media Regional Traffic Management Center (RTMC) dan National Traffic Management Center (NTMC) serta media sosial seperti twitter dan facebook.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan pembangunan proyek MRT akan terus berjalan sesuai jadwal meskipun ada masa Pilpres. Proyek konstruksi yang menelan dana Rp 16 triliun itu bisa tetap jalan karena dananya sudah ada yakni dari Pemda DKI dan pinjaman dari JICA.

"Dilihat di lapangan proyek kita sejak Oktober berjalan terus. Jadi kita tidak terpengaruh dengan pemilihan legislatif dan pilpres. Sampai saat ini masih sesuai dengan jadwal, kami targetkan semester I/2018 sudah beroperasi. Harapannya siapapun pemerintah baru yang terpilih akan terus dukung proyek ini karena ini bukan hanya milik DKI tapi nasional," ujarnya.


(ros/fdn)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Anda sedang membaca artikel tentang

Konstruksi MRT Bikin Makin Macet, Polisi Tambah Personel Atur Jalan Raya

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2014/05/konstruksi-mrt-bikin-makin-macet-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konstruksi MRT Bikin Makin Macet, Polisi Tambah Personel Atur Jalan Raya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konstruksi MRT Bikin Makin Macet, Polisi Tambah Personel Atur Jalan Raya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger