Setelah Berat Normal, Bayi Daffa Dibawa ke RSCM untuk Cangkok Hati

Written By empatlima on Kamis, 01 Mei 2014 | 00.36




Kamis, 01/05/2014 00:13 WIB








Banda Aceh - Daffa Delfira, bayi berusia sembilan bulan asal Aceh Selatan akan menjalani operasi cangkok hati di Rumah Sakit Cipto Mangukusumo, Jakarta. Ia akan diboyong ke sana jika berat badannya sudah cukup.

Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Fachrul Jamal, mengatakan penyakit yang diderita Daffa merupakan penyakit serius sehingga tidak mungkin dilakukan operasi di RSUZA. Daffa akan segera dibawa ke RSCM jika kondisi umumnya sudah baik dan berat badannya sudah ideal.

"Untuk usia 9 bulan itu berat badan idealnya sekitar 7 hingga 8 kilo. Tapi Daffa sekarang baru 4 kilogram. Kita masih membutuhkan waktu untuk memperbaiki berat badannya sehingga bagus agar bisa kita kirim ke Jakarta," kata Fachrul saat ditemui di RSUZA, Banda Aceh, Rabu (30/4/2014).

Jika Daffa dibawa sekarang ke RSCM, kata Fachrul, dokter di sana juga tidak bisa melakukan operasi karena harus diperbaiki keadaan umum terlebih dahulu seperti berat badan. "Keadaan umum akan kita perbaiki di sini dulu nanti baru kita bawa Daffa ke sana langsung bisa dilakukan operasi," jelas Fachrul.

Biaya cangkok hati Daffa seluruhnya akan ditanggung oleh BPJS kesehatan. Menurut Fachrul, operasi cangkok hati sebenarnya paling bagus dilakukan saat bayi memasuki usia dua bulan. Tapi umur Daffa sekarang sudah masuk sembilan bulan.

"Kalau kondisinya sudah bagus dalam dua minggu ini akan kita kirim ke sana," ungkap Fachrul.

Sementara itu, istri Gubernur Aceh Marlina Usman, mengatakan Pemerintah Aceh akan menanggung biaya hidup keluarga selama Daffa menjalani operasi di RSCM. Saat mengunjungi Daffa, Marlina juga menyerahkan santunan sebesar Rp 5 juta untuk keluarga bayi asal Aceh Selatan ini.

"Pemerintah Aceh akan membantu Daffa," kata Marlina saat mengunjungi Daffa.


(rmd/rmd)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .





Sponsored Link



Anda sedang membaca artikel tentang

Setelah Berat Normal, Bayi Daffa Dibawa ke RSCM untuk Cangkok Hati

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2014/05/setelah-berat-normal-bayi-daffa-dibawa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setelah Berat Normal, Bayi Daffa Dibawa ke RSCM untuk Cangkok Hati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setelah Berat Normal, Bayi Daffa Dibawa ke RSCM untuk Cangkok Hati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger