Jadi Danjen Kopassus, Majyen TNI Doni Monardo Kembalikan Moral Anggota

Written By empatlima on Kamis, 11 September 2014 | 00.35




Kamis, 11/09/2014 00:30 WIB





Ramdhan Muhaimin - detikNews


Halaman 1 dari 2






Jakarta - Mabes TNI mengumumkan pergantian beberapa perwira tinggi di internalnya. Ada yang promosi bintang tiga dan ada yang mutasi ke jabatan lain.

Mereka yang dimutasi adalah Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Mulyono yang promosi jadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang pada 25 Juli 2014 lalu resmi menjadi Kepala Staf Agkatan Darar (KSAD).

Sebagai pengganti Mulyono ditunjuk Komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Agus Sutomo. Sedangkan penggantinya adalah Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Majyen TNI Doni Monardo.

"Dalam pergantian kali ini, ada dua hal yang cukup menarik. Pertama, untuk yang keenam kalinya Pak Doni menggantikan jabatan yang dipegang oleh Pak Agus. Selain itu Pak Doni 'pulang kampung' ke Kopassus buat mengembalikan moral para anggota Kopassus yang sempat turun akibat kasus Cebongan pada 23 Maret 2013 lalu," ujar pengamat kepolisian dan militer Aqua Dwipayana kepada detikcom, Rabu (10/9/2014).

Dalam catatan pakar komunikasi ini, pertama kali Doni menggantikan jabatan Agus adalah sebagai Wakil Asisten Operasi Paspampres. Kemudian Komandan Grup A Paspampres. Selanjutnya Danrem 061/Surya Kancana Bogor. Setelah itu Wadanjen Kopassus. Berikutnya Danpaspampres dan dalam sebentar lagi jadi Danjen Kopassus.

Di lingkungan TNI, lanjut pria yang juga anggota Tim Pakar Seleksi Menteri detikcom ini, hal seperti itu jarang terjadi. Namun karena kebutuhan organisasi sehingga itu dianggap biasa. Apalagi gaya kepemimpinan keduanya mirip yakni rendah hati sekali dan sangat memperhatikan para anggotanya. Mereka setiap saat siap mengambil alih tanggung jawab jika ada bawahannya yang melanggar terutama yang terkait dengan pihak luar di institusi yang dipimpinnya.

Dengan sikapnya yang seperti itu, tambah Aqua, di kesatuan mana pun Agus dan Doni bertugas, selalu dekat dan disayang para anggotanya. Loyalitas jajarannya cukup tinggi sebab merasa sangat diperhatikan oleh komandannya.Next



(rmd/asy)










Anda sedang membaca artikel tentang

Jadi Danjen Kopassus, Majyen TNI Doni Monardo Kembalikan Moral Anggota

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2014/09/jadi-danjen-kopassus-majyen-tni-doni.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadi Danjen Kopassus, Majyen TNI Doni Monardo Kembalikan Moral Anggota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadi Danjen Kopassus, Majyen TNI Doni Monardo Kembalikan Moral Anggota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger