Didemo Warga, Jaksa Bantah Istimewakan Terdakwa Mafia Migas

Written By empatlima on Kamis, 19 Maret 2015 | 00.35




Pekanbaru, - Pihak Kejaksaan Tinggi Riau membantah soal aksi demo yang menyebut dugaan adanya istimewa terhadap tahanan mafia Migas, M Abub alias Abok. Dan tidak terdakwa Abob ke sidang dijemput dengan mobil pribadi.

Demikian disampaikan, Humas Kejati Riau, Mukhzan kepada detikcom, Rabu (18/3/2015) terkait aksi demo yang menduga adanya tahanan dijemput pakai mobil pribadi.

"Kami tidak pernah membeda-bedakan soal tahanan. Soal tahanan atas nama Abob selama ini setiap dijemput dari tahanan, tetap menggunakan mobil tahanan seperti tahanan lainnya. Tidak ada diistimewakan dijemput dengan mobil pribadi," kata Mukhzan.

Terkait Abob menjelang persidangan tidak menggunakan rompi tahanan, menurut Mukhzan, hal itu bukan dalam bentuk diistimewakan. Tetapi tidak menggunakan, karena keterbatasan rompi tahanan yang tersedia.

"Rompi tahan yang ada di Kejari Pekanbaru selama ini hanya tersedia dalam kasus tindak pidana umum. Dan jumlahnya sangat terbatas. Sedangkan terdakwa Abob dalam kasus ini merupakan tindak pidana khusus," kata Mukhzan.

Karena keterbatasan rompi tersebut, lanjut Mukhzan, sehingga kadang tahanan memang ada yang tidak menggunakan rompi.

"Dengan adanya aksi demo tadi, maka kami kedepan mungkin akan menambah rompi untuk tahanan, agar masyarakat tidak salah persepsi. Jadi kami sama sekali tidak ada bermaksud memberikan keistimewaan kepada tahanan apapun. Kita memberlakukan semuanya sama," kata Mukhzan.

http://news.detik.com/read/2015/03/18/183218/2862781/10/jaksa-istimewakan-mafia-migas-selama-sidang-warga-demo-di-pn-pekanbaru


(cha/fjr)










Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Didemo Warga, Jaksa Bantah Istimewakan Terdakwa Mafia Migas

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2015/03/didemo-warga-jaksa-bantah-istimewakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Didemo Warga, Jaksa Bantah Istimewakan Terdakwa Mafia Migas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Didemo Warga, Jaksa Bantah Istimewakan Terdakwa Mafia Migas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger