Roura: Ini Pelajaran dari Messi

Written By empatlima on Kamis, 14 Maret 2013 | 00.21


BARCELONA, KOMPAS.com — Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, mengatakan, Lionel Messi telah memberikan pelajaran berharga soal arti bermain sepak bola melalui performanya pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan AC Milan, di Camp Nou, Selasa (12/3/2013).

Barca menjamu Milan dengan bekal kekalahan 0-2 pada leg pertama. Dengan begitu, mereka membutuhkan kemenangan minimal 3-0 untuk masuk perempat final.

Sejumlah kalangan meragukan Barcelona mampu melaju ke perempat final, setidaknya karena tak ada tim yang bisa membalik keadaan setelah kalah 0-2 pada leg pertama.

Messi menjawab keraguan itu. Setelah memangkas agregat menjadi 1-2 dengan gol pada menit ke-5, Messi menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-39. Ditambah gol David VIlla (55) dan Jordi Alba (90+2), Barca akhirnya melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2.

"Leo memberi kita pelajaran besar dalam hal apa artinya bermain sepak bola. Ia adalah pemain luar biasa dan ketika ia dikelilingi pemain-pemain terbaik, ia menjadi tak terbatas," ujar Roura.

Sebelum laga di Camp Nou itu, selain diragukan, Barca juga dikritik karena selain kalah 0-2 pada leg pertama 16 besar Liga Champions, mereka juga gagal menang atas Real Madrid dalam tiga laga terakhir, yaitu imbang 1-1 pada leg pertama Copa del Rey, kalah 1-3 pada leg kedua Copa del Rey, dan terakhir kalah 1-2 di pentas La Liga.

"Para pemain dikritik secara berlebihan dan mereka menunjukkan bahwa mereka istimewa. Mereka bermain dengan intensitas, komitmen, dan itu jelas membuat kami bangga. Saya sangat senang. Kami punya gagasan yang sangat jelas soal bagaimana kami perlu bermain. Saat turun minum, kami berada di posisi yang kami inginkan, yaitu menyamakan agregat. Saya minta pemain tetap tenang," ulas Roura.

"Terus terang, ketika kami unggul 3-0, tampaknya Milan bisa mencetak gol kapan saja. Kami mengendalikan tempo pertandingan dengan 4-0. Semuanya selesai. Kami lolos ke babak selanjutnya karena kami tidak kebobolan," tuturnya.

Roura juga punya kabar baik mengenai pelatih Tito Vilanova yang sejak Januari lalu berada di New York untuk berobat. Menurut Roura, Vilanova bisa kembali mendampingi Messi dkk pada perempat final Liga Champions, April mendatang.

"Tito Vilanova sangat gembira dan ia akan akan bersama tim pada babak selanjutnya," ungkap Roura.


Anda sedang membaca artikel tentang

Roura: Ini Pelajaran dari Messi

Dengan url

http://racingenemy.blogspot.com/2013/03/roura-ini-pelajaran-dari-messi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Roura: Ini Pelajaran dari Messi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Roura: Ini Pelajaran dari Messi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger